Jual Segera Kebun Kelapa Sawit di Daerah Potensial di Tanjung Lesung Pandeglang

Jual segera kebun kelapa sawit seluas 74 Ha, di daerah yang sangat berpotensi untuk investasi karena di daerah tersebut sangat dekat dengan kawasan ekonomi khusus Pariwisata Tanjung Lesung cigeulis pandeglang Banten. Lebih tepatnya di Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten.

Jual Kebun Sawit Berpotensi Wisata di tanjung lesung
Jual Kebun Sawit Berpotensi Wisata di tanjung lesung

Lokasi sangat Dekat dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung (sekitar 15 menit)

KEBUN Kelapa Sawit yang akan di jual ada di 7 LOKASI di sekitar daerah tersebut:

  • Lokasi 1: Kampung JURUKUCING Kel. KarangBolong = 10 Ha
  • Lokasi 2: Kampung CIKIRUH Kel. KarangBolong = 49 Ha
  • Lokasi 3: Kampung PEMATANGLAJAH Kel. KarangBolong = 5 Ha
  • Lokasi 4: Kampung LORABANTENG Kel. BanyuAsih = 5 Ha
  • Lokasi 5: Kampung KAREIS Kel. KarangBolong = 2 Ha
  • Lokasi 6: Kampung GUNUNGBATU Kel. KarangBolong = 2 Ha
  • Lokasi 7: Kampung ARMAJA Kel. KarangBolong = 1 Ha

(Terlampir dan terlihat di Foto Gambar di atas)

TOTAL Luas seluruh kebun kelapa sawit yang akan di jual = 74 Ha

Surat tanah: Sertifikat Hak Milik (SHM)

Girik – Surat Keterangan Lurah Camat

Harga = 30rb / m2

Jual Kebun Kelapa Sawit yg berpotensi untuk Pariwisata di Tanjung Lesung Pandeglang
Jual Kebun Kelapa Sawit yg berpotensi untuk Pariwisata di Tanjung Lesung Pandeglang

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015 telah diresmikan oleh Presiden JokoWi. Presiden Jokowi juga telah instruksi ke Menteri PU agar dalam 3tahun segera membuat Jalan Tol Serang – Tanjung Lesung.

Catatan Tambahan:
Kawasan KEK Wisata Tanjung Lesung akan dibuat Desain Induk Pariwisata Kota Air Tahun 2020 seperti di Venesia – Italia.
Tanjung Lesung selama ini merupakan obyek wisata andalan Provinsi Banten, di samping objek wisata lainnya seperti Pantai Carita. Kawasan ini memiliki “culture heritage” karena lokasinya dekat dengan kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), Gunung Anak Krakatau dan Pulau Umang.
KEK Pariwisata ini akan dibangun di area seluas 1.300 Ha, di dalamnya akan dibangun berbagai sarana dan prasarana pendukung kepariwisataan, termasuk hotel dengan berbagai kelas, Sekolah Menengah Kejuruan Pariwisata dan sarana pendukung lainnya (TEMPO.CO).
Untuk menunjang KEK ini akan dibangun Bandara kelas Internasional di Kecamatan Panimbang dengan “run way” panjang 3.500 meter sehingga bisa dilalui pesawat sejenis Boeing dan pesawat besar lainnya.

 

Info perkembangan terbaru di sekitar lokasi:
– Di seberang kebun telah dibebaskan seluas 80 Ha oleh pihak Universitas Tri Sakti,

– Di sebelah kebun ke arah pantai (5 menit) telah dibuat lapangan golf Bumiasih

– Dari lokasi kebun bisa melihat kawasan resort “Pulau Umang”, (sangat dekat dengan kawasan resort “Pulau Umang”)

 

Untuk info selanjutnya bisa hub:

Tlp / WA: – 0857 1185 2000

– 0822 9715 5757

 

Kelapa sawit

Kelapa sawit (Elaeis) adalah tumbuhan industri penting penghasil minyak masak, minyak industri, maupun bahan bakar (biodiesel). Perkebunannya menghasilkan keuntungan besar sehingga banyak hutan dan perkebunan lama dikonversi menjadi perkebunan kelapa sawit. Indonesia adalah penghasil minyak kelapa sawit terbesar di dunia. Di Indonesia penyebarannya di daerah Aceh, pantai timur Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi.

Kelapa sawit berbentuk pohon. Tingginya dapat mencapai 24 meter. Akar serabut tanaman kelapa sawit mengarah ke bawah dan samping. Selain itu juga terdapat beberapa akar napas yang tumbuh mengarah ke samping atas untuk mendapatkan tambahan aerasi.

Seperti jenis palma lainnya, daunnya tersusun majemuk menyirip. Daun berwarna hijau tua dan pelepah berwarna sedikit lebih muda. Penampilannya agak mirip dengan tanaman salak, hanya saja dengan duri yang tidak terlalu keras dan tajam. Batang tanaman diselimuti bekas pelepah hingga umur 12 tahun. Setelah umur 12 tahun pelapah yang mengering akan terlepas sehingga penampilan menjadi mirip dengan kelapa.

Bunga jantan dan betina terpisah namun berada pada satu pohon (monoecious diclin) dan memiliki waktu pematangan berbeda sehingga sangat jarang terjadi penyerbukan sendiri. Bunga jantan memiliki bentuk lancip dan panjang sementara bunga betina terlihat lebih besar dan mekar.

Tanaman sawit dengan tipe cangkang pisifera bersifat female steril sehingga sangat jarang menghasilkan tandan buah dan dalam produksi benih unggul digunakan sebagai tetua jantan.

Sumber: (id.wikipedia.org)

Cekidot: Tanjung Lesung @facebook.com

Wisata Tanjung Lesung @twitter.com

 

Siapkan Sertifikasi Bagi Industri Wisata Tanjung Lesung agar Berkualifikasi

PANDEGLANG – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berupaya memastikan sumber daya manusia (SDM) yang terjun ke dalam industri turisme di Tanjung Lesung, Banten benar-benar berkualifikasi. Karenanya, kementerian yang dipimpin Arief Yahya itu akan melakukan sertifikasi pada usaha pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Kini, Tim Tanjung Lesung pada Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenparsedang menyiapkan program sosialisasi untuk sertifikasi usaha pariwisata. Nantinya, ada lima bidang usaha pariwisata di KEK Tanjung Lesung yang akan disertifikasi. Yakni akomodasi pariwisata, jasa penyedia makanan dan minuman, wisata tirta, jasa pramuwisata, serta agen perjalanan.

Ida Irawati selaku person in charge (PIC) Tanjung Lesung Pokja 10 Destinasi Prioritas Kemenpar mengatakan, program sosialisasi sertifikasi akan digelar pada 23-24 Mei mendatang. “Ini untuk mendukung layanan industri pariwisata di KSPN (Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, red) Tanjung Lesung dan Ujung Kulon,” ujar Ida.

Menurut Ida, seiring perkembangan amenitas di Tanjung Lesung maka usaha pariwisatanya tidak hanya diarahkan untuk destinasi wisata alam. Sebab, Kemenpar juga mengarahkan destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang itu untuk memperkuat diri dalam usaha meetings, incentives, conferences dan exhibitions (MICE).

Karenanya, Kemenpar akan menggelar pelatihan bidang MICE. “Pesertanya adalah unsur Pemerintah Provinsi Banten, Pemkab Pandeglang, SKPD terkait dan para pelaku industri pariwisata setempat,” sambung Ida.

Lebih lanjut Ida mengatakan, pertumbuhan amenitas di dalam KEK Tanjung Lesung memang menunjukkan progres signifikan. Misalnya, pembangunan Kalicaa Villa fase dua sudah memasuki tahap konstruksi. Selain itu, ada pula pembangunan fase Kampoeng Sawah dan Ladda Beach Village.

Di Tanjung Lesung juga akan ada yacht club dan dive center. Untuk itu, pengelola KEK Tanjung Lesung sudah menggandeng Tim Percepatan Wisata Bahari Kemenpar dan Banten West Java Tourism Development. “Tujuannya untuk mengoptimalkan konektivitas laut sesuai dengan KSPN Tanjung Lesung- Ujung Kulon dan pulau-pulau kecil sekitarnya,” tutur Ida.

Sedangkan untuk aksesibilitas ke Tanjung Lesung, yang mulai terlihat adalah pembangunan jalan tol Serang-Panimbang. Saat ini sudah ada pematokan row di Kabupaten Serang (80 persen), Kabupaten Lebak (51 persen) dan Kabupaten Pandeglang (5 persen). Sumber: (jpnn.com)

Summary
Review Date
Reviewed Item
Jual Perkebunan sawit
Author Rating
51star1star1star1star1star

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top